Sukses

Beauty

Olahraga Perut Bantu Bentuk Otot Perut

Ladies, akan sangat menyenangkan jika Anda memiliki pasangan dengan badan yang atletis, yang biasanya tampak dengan otot-otot perutnya yang berbentuk kotak. Nah, jika hal tersebut masih menjadi impian bagi Anda dan pasangan, sebaiknya sarankan dia untuk mulai lakukan olahraga perut yuk.

Berdasar langsiran laman en.wikipedia.org, olahraga perut sangat bermanfaat untuk membantu membentuk otot perut dan jika dilakukan dengan rutin bisa membantu membentuk tubuh yang atletis yang Anda dan pasangan idamkan. Tapi Ladies, ternyata bukan hanya sebagai memperindah penampilan loh, namun pembentukan otot perut dengan olahraga perut juga baik untuk kesehatan.

Khususnya nih Ladies, bagi penderita penyakit-penyakit yang membuat nyeri di bagian punggung dan lingkar perut biasanya bisa mengurangi sakitnya. Selain itu, olahraga perut juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan meningkatkan ketahanan di bagian perut tersebut.

Nah Ladies, keuntungan dari olahraga perut lainnya yang mungkin akan menjadi motivasi adalah dengan olahraga tersebut seseorang bisa terhindar dari penyakit kencing manis atau diabetes 2. Hal ini mungkin terjadi karena dengan olahraga perut ringan seperti berjalan kaki bisa memperkecil ukuran sel pemicu penyakit tersebut.

Akan tetapi Ladies, jika tujuan Anda dan pasangan adalah untuk menurunkan berat badan, olahraga perut nampaknya kurang efektif. Ditunjukkan dari hasil riset pada tahun 2011 bahwa olahraga perut tidak mampu mengurangi lemak, bahkan yang ada di sekitar perut. Namun, ia mampu membuat perut tampak lebih rata dan kokoh.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading