Sukses

Beauty

Beberapa Gerakan Olahraga Perut untuk Sempurnakan Bagian Perut Bawah (2)

Yang menggumpal dan kenyal di perut itu memang menyebalkan. Mungkin Anda pun telah berusaha untuk diet namun lemak di perut itu tak kunjung enyah. Coba lakukan olahraga perut berikut agar dapat wujudkan keinginan yang ternyata tak hanya mimpi itu.

Salah satu bagian yang menjadi fokus Anda dalam berolahraga adalah perut bagian bawah. Perut bagian bawah merupakan yang biasanya mengganggu ketika Anda ingin mengenakan celana jeans yang lumayan ketat karena akan menampakkan lekukan lemak. Beberapa cara olahraga perut berikut kemungkinan dapat menjadi pintu keluar dari rasa minder karena lemak itu.

Sebagaimana yang telah disalir oleh laman fitsugar.com, gerakan untuk olahraga perut bagian bawah adalah dengan memulai mencari sesuatu yang lebih tinggi dari Anda dan bisa dijadikan tempat bergantungan. Atau jika Anda ingin lebih simpel, Anda mengunjungi tempat fitness terdekat yang memiliki fasilitas pull-up bar.

Tak perlu muluk-muluk loh Ladies, caranya cukup dengan bergelantungan di sana. Namun, pastikan juga pegangan Anda sudah nyaman dan tidak licin serta Anda telah mengatur ketinggiannya agar tidak susah saat turun nanti.

Setelah itu, barulah Anda naikkan kedua kaki hingga sampai di dada. Lalu, perlahan turunkan kembali tanpa mengayun. Keseimbangan Anda berperan sangat penting di sini agar Anda dapat bertahan hingga pengulangan yang berikutnya.

Setidaknya untuk gerakan ini Anda mampu melakukan pengulangan hingga 12 kali. Gerakan ini sebenarnya berguna untuk semua bagian otot, namun dengan bergantungan demikian, bagian dalam otot perut bagian bawah menjadi targetnya sehingga akan sangat baik jika dilakukan terus-menerus.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading