Sukses

Beauty

Mengenal Alat Fitness Center : Exercise Bike (Part 4)

Bersepeda di pagi atau sore hari sambil menikmati hembusan angin dan pemandangan sekitar bisa menjadi refreshing yang bagus untuk Anda, Ladies. Namun seringkali hal ini tidak bisa dilakukan karena kegiatan yang tidak mendukung dan fitness center menjadi tempat yang bagus untuk tetap menjaga tubuh bugar.

Salah satu alat olahraga yang baik dan menjadi favorit para wanita bisa dibilang adalah sepeda statis. Selain merupakan latihan kardio yang bisa menurunkan berat badan, juga bermanfaat untuk persendian dan otot kaki. Hal ini lebih menyenangkan lagi ketika sepeda statis bisa dilakukan tanpa harus pergi ke tempat fitness.

Sebelumnya sudah dijelaskan dua hal yang perlu Ladies perhatikan sebelum memutuskan untuk pergi ke toko dan membeli sepeda statis, dikutip dari www.fitness-buddies.com ada beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan, diantaranya adalah

3. Pedal.
Pedal sepeda harus mudah dikayuh dan lancar saat digunakan. Selain itu, banyak di antara model sepeda statis yang memberikan cara mudah bagi pengguna untuk menempatkan kaki mereka pada pedal.

4. Keselamatan.
Penting sekali memastikan bahwa semua bagian yang bergerak dari sepeda seperti misalnya rantai tertutup dengan baik, bahan yang digunakan cukup kuat menopang berat badan dan pastikan bahwa sepeda statis tidak mudah beresiko mencelakakan anak kecil dan hewan peliharaan.

5. Berat Topang Maksimal.
Sangat penting untuk memilih sepeda statis yang dibuat untuk berat badan Anda. Beberapa model sepeda bisa mempunyai berat topang maksimal berbeda-beda sehingga menyesuaikan alat yang mampu menopang berat badan Anda adalah suatu keharusan.

Namun sepertinya Ladies tidak perlu khawatir, karena kebanyakan sepeda statis mampu menopang bobot 300-400 kg, jadi Ladies tidak punya banyak masalah dalam pemilihan sepeda statis.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading