Sukses

Beauty

7 Alasan Mengapa Memilih Berolahraga di Fitness Center - Bagian 4

Setelah menyimak beberapa alasan utama dan basic kenapa banyak orang memilih pergi ke fitness center untuk berolahraga yang berhubungan dengan kondisi kesehatan tubuh, kali ini Ladies akan menyimak dua alasan lain yang masih dalam lingkup kesehatan namun tak lagi berhubungan dengan berat badan. Apakah itu?

4. Flexibility, strength and skill training
Selain kesehatan tubuh, banyak orang yang pergi ke fitness center untuk melatih kelenturan dan kematangan otot tubuhnya. Hal ini dikarenakan selain angkat beban, fitness center juga menawarkan berbagai jenis olahraga lain yang membantu menjaga fleksibilitas, kekuatan, dan kegesitan tubuh serta untuk latihan keseimbangan tubuh beserta perlengkapan komplitnya.

Di samping itu, tak jarang fitness center juga menawarkan berbagai kelas latihan seperti kelas body combat, body pump, aerobik, RPM (static bycicle), yoga, body balance, tai chi, dan pilates. Kelas-kelas ini juga banyak dipilih oleh wanita karena wanita cenderung menghindari latihan beban dengan alasan dapat membuat tubuhnya berotot dan gempal.

5. Doctor suggestion
Alasan selanjutnya adalah, banyak orang ‘lari’ untuk berolahraga ke fitness center karena adanya anjuran dari dokter. Dengan ditemani dan diawasi oleh seorang personal trainer, ladies pasti bisa menuruti kemauan si dokter pribadi kalau Ladies memang harus melakukannya demi kesehatan tubuh.

Menurut laman fitness.uk, kebanyakan dokter menganjurkan memilih olahraga fitnes di fitness center untuk membantu mengatasi masalah kesehatan yang diderita para pasien dengan penyakit tertentu karena tersedianya berbagai pilihan jenis olahraga serta tersedianya alat-alat yang aman untuk mendukung.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading