Sukses

Beauty

Tips Cara Membesarkan Otot (Part 4)

Ladies, dibutuhkan kesabaran dan ketekunan juga lho jika ingin mendapatkan bentuk tubuh langsing seperti yang Anda inginkan. Cara membesarkan otot juga terkadang bisa sangat melelahkan dan banyak godaan.

Bagaimana tidak banyak godaan, ketika orang disekitar Anda dengan nyaman makan cheesecake atau chocolate cake, Anda malah harus menghindarinya. Ketika teman-teman Anda hang out dan ngopi bareng, Anda harus dengan kuat menahan agar tidak pesan secangkir kopi lagi.

Apalagi biasanya acara ngopi bareng sering dilakukan malam hari. Anda harus memperhatikan pola tidur Anda juga, kan?
Selain waktu tidur yang cukup, jangan terlalu keras dan memaksakan tubuh Anda dalam berolahraga Ladies. Setiap orang mempunyai batas kemampuan maksimal dalam berolahraga.

Bukan berarti Anda berolahraga lebih sering sekaligus dalam sekali waktu akan lebih baik, namun itu malah bisa membahayakan jiwa Anda. Lakukan saja semampu Anda secara perlahan, dan secara bertahap tambahkan beban olahraga Anda, dengan begitu juga memberikan kesempatan tubuh untuk beradaptasi terhadap tekanan.

Jangan sampai Anda terkena sindrom over-training karena keinginan yang amat sangat mendapatkan otot tubuh. Dikutip dari www.wikihow.com, ada beberapa gejala yang bisa ditandai ketika Anda menjadi over-training, seperti misalnya tubu merasa lelah berlebihan, tidka nafsu makan, insomnia, depresi, kehilangan kekuatan, tidak punya gairah seks, nyeri dan rentan cidera.

Jika sudah seperti ini, lebih baik atur kembali jadwal latihan Anda dan bicarakan dengan instruktur terpecaya di tempat fitness Anda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading