Sukses

Beauty

Tips Cara Membesarkan Otot (Part 3)

Ladies, tidak hanya diet ketat saja yang mampu membuat tubuh Anda langsing, olahraga dengan cara membesarkan otot atau mungkin lebih teapatnya membentuk otot tubuh juga memberikan bentuk yang enak dilihat.

Pastikan bagian tubuh mana dulu yang ingin Anda bentuk, kebanyakan wanita akan memilih latihan pada bagian lengan, perut, paha dan pantat yang mempunyai kelebihan lemak. Untuk membakar lemak, latihan kardio adalah pilihan yang sangat bagus.

Namun jika Ladies ingin memunculkan otot tubuh terlebih dahulu, menurut www.wikihow.com sebaiknya Ladies membatasi latihan kardio dan fokus pada latihan otot karena latihan kardio dapat membatasi pertumbuhan otot dengan membakar glikogen dan asam amino.

Glikogen dan asam amino adalah bahan yang penting untuk membentuk otot. Apabila Ladies masih menginginkan latihan kardio dalam rencana olahraga Anda sehingga seimbang dengan latihan otot, Ladies bisa memilih untuk treadmill plaing banyak selama 30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu dengan diawali dan diakhiri jogging ringan selama 2 menit.

Setelah berlatih, wajar sekali bila Anda mengalami kelelahan. Untuk itu, pastikan tubuh Anda mendapatkan istirahat yang cukup ketika malam hari. Tidur selama 7-8 jam saat malam dan hindari the atau kopi yang mengandung kafein agar And abis atidur lebih nyenyak.

Jika tubuh Anda termasuk yang kurus, jangan ragu untuk memperbanyak asupan kalori untuk mengganti energi yang terkuras selama latihan ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading