Sukses

Beauty

Tips Cara Membesarkan Otot (Part 1)

Aturan pola makan atau diet yang baik dengan banyak mengonsumsi makanan sehat adalah salah satu faktor yang menentukan otot Anda terbentuk dengan baik. Namun itu tidak akan berarti tanpa diikuti latihan yang rutin cara membesarkan otot, Ladies.

Sebelum Anda mulai benar-benar berlatih untuk membentuk atau membesarkan otot perut, lengan, paha atau pantat, ada baiknya Ladies mengetahui beberapa panduan yang berguna. Seperti dikutip dari www.wikihow.com, sebelum memulai olahraga berat, sebuah pemanasan selama beberapa menit di awal adalah sebuah keharusan.

Lemaskan otot sebelum benar-benar berlatih dengan menggerakkan badan dengan gerakan sederhana seperti gerakan kepala ke atas, bawah dan samping, mengangkat kaki bergantian dan smeacamnya. Hal ini akan berguna selain agar otot tubuh tidak kram dan kaget, juga menghindari terjadinya cedera.

Pastikan pula untuk melengkapi dengan peregangan otot setelah selesai latihan inti. Jika Ladies melakukan latihan otot di gym dan ditemani oleh instruktur professional, hal ini lebih mudah dilakukan karena Anda bisa membicarakannya dengan instruktur Anda. Tapi ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mengikuti tips olahraga yang baik.

Untuk mencegah terjadinya kram otot perut, lebih baik Ladies tidak makan makanan berat sebelum berlatih atau cukup makan makanan kecil dan memastikan diri tidak terlalu kenyang. Siapkan juga paling tidak satu botol air minum di samping Anda saat berlatih dan sesudahnya ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading