Sukses

Beauty

Gizi Sebagai Cara Membesarkan Otot (Part 3)

Makanan yang masuk ke tubuh adalah sumber tenaga utama yang didapatkan oleh tubuh Ladies, karena manusia tidak bisa membuat makanannya sendiri seperti tanaman. Itu juga yang menjadi fokus saat Anda ingin menerapkan cara membesarkan otot.

Makanan dan olahraga mempunyai hubungan yang erat dalam membentuk otot tubuh. Seperti juga dilangsir dari www.wikihow.com bahwa mengubah pola makan menjadi 5 kali sehari dalam porsi kecil lebih efektif membantu Anda membentuk tubuh.

Tidak ada yang salah dengan makan banyak, asal dengan porsi kecil dengan asupan gizi yang tidak berlebihan Ladies. Mengubah kebiasaan makan yang 3 kali sehari menjadi 5 kali mungkin akan sulit pada awalnya, namun biasanya setelah menjalani proses adaptasi selama seminggu, Ladies sudah mulai terbiasa kok, tergantung dari seberapa besar keinginan Anda.

Pastikan Anda menyisihkan satu porsi makanan tinggi protein pada aturan makan per hari untuk memenuhi kebutuhan otot, misalnya pada siang hari mengonsumsi 1 buah pisang dan segelas milkshake atau dengan menu yogurt dan oseng tahu brokoli. Sebagai camilan ringan, Ladies bisa menambahkan kacang-kacangan untuk menemani aktivitas Anda.

Berikan selang waktu paling tidak 3 jam dari jadwal makan satu ke jadwal makan berikutnya ya Ladies. Untuk mengetahui seberapa banyak makanan yang bisa Ladies berikan pada setiap porsi, Ladies bisa mulai mengira-kira sebanyak setengah porsi dari aturan makan 3 kali per hari.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading