Sukses

Beauty

Gizi Sebagai Cara Membesarkan Otot (part 1)

Ladies, tidak hanya para pria saja yang membutuhkan otot tubuh yang baik, para wanita pun juga membutuhkannya. Ini akan membuat tubuh Anda lebih membentuk dan ramping. Untuk itu, sebagai awal, Ladies harus tahu gizi yang baik sebagai cara membesarkan otot.

Seperti disarankan oleh www.wikihow.com, sebaiknya Ladies mulai meningkatkan asupan kalori harian dan makan banyak protein. Jika tubuh Ladies cukup kurus, atau mungkin biasanya Ladies makan makanan dengan jumlah sebanyak 2000 kalori per hari, makan tingkatkan sekitar 2.500-3000 kalori per hari.

Namun jika tubuh Ladies sudah cukup besar, banyak mengonsumsi kalori harian dalam takaran 2.500-3000 atau lebih, sebaiknya tidak perlu menambah lagi karena itu bisa jadi itu malah menumpuk menjadi lemak.

Begitu pula untuk asupan protein harian. Ladies pasti sudah sering mendengar para instruktur fitness akan menyarankan Anda untuk banyak konsumsi protein agar bisa membentuk otot dengan lebih cepat, dan sepertinya ini memang sudah dilakukan oleh para binaragawan untuk otot mereka.

Tapi tenang saja Ladies, Anda tidak akan bisa mempunyai otot sebesar para binaragawan kok, kecuali jika Anda menggunakan steroid. Ladies bisa menambahkan protein harian dan mendapatkannya dari telur, daging, bahkan tahu dan tempe.

Terserah Ladies mana yang lebih disuka untuk mendapatkan protein hewani atau nabati setidaknya 1-2 gram protein untuk setiap pon berat badan, karena keduanya juga bagus kok untuk tubuh.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading