Sukses

Beauty

Cara Membesarkan Otot Lengan (Bagian 1)

Bukan saatnya lagi menjadi wanita yang selalu bergantung pada pria, Ladies. Dengan berlatih cara membesarkan otot lengan, Anda bisa menangani sendiri barang-barang bawaan Anda yang berat.

Otot lengan sendiri memiliki dua bagian Ladies, yaitu otot bisep dan trisep. Menurut www.wikihow.com, Ladies bisa mulai dengan mentargetkan latihan pada otot trisep dengan menggunakan bench-press atau overhead dumbell press. Seperti kebanyakan latihan otot, Ladies hanya boleh mencoba mengangkat beban sebanyak yang Ladies mampu dan merasa nyaman.

Setelah cukup kuat menahan berat yang sama, Ladies boleh menambahkan beban pada setiap sisi bar. Untuk overhead dumbell-press, ambil dua buah dumbel dengan berat sama dan mulailah dengan menjajarkan kedua tangan di depan wajah Anda, lalu perlahan angkat berbel atau dumbel ke belakang kepala Anda atau di atas ubun-ubun. Hati-hati dengan hal ini, pegang dumbel dengan benar karena itu tidka akan lucu jika jatuh mengenai kepala Anda.

Latihan lain yang bisa Anda coba adalah dengan dip machine. Anda hanya perlu meletakkan kedua tangan di bar samping tubuh Anda dan mulai mengangkat tubuh dengan menekuk kedua kaki sehingga semua berat tubuh bertumpu pada kedua tangan Anda. Kemudian turunkan tubuh Anda hingga sebatas Anda mampu melakukannya, dan angkat lagi tubuh ke posisi semula. Lakukan 4-5 kali pengulangaan.

Ingat Ladies, untuk tidak memaksakan diri saat mulai melatih otot lengan dengan angkat beban. Lakukan semampu Ladies terlebih dahulu kemudian Anda bisa mencoba yang lebih berat.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading