Sukses

Beauty

Cara Membesarkan Otot Lengan (Bagian 2)

Meskipun tidak benar-benar bisa menjadikan otot Anda membesar, berlatih cara membesarkan otot tetap akan memberikan efek yang baik untuk kekuatan tubuh Anda.

Latihan otot lengan kali ini akan fokus pada otot bisep Anda Ladies. Berdasarkan www.wikihow.com, Anda bisa mulai dengan mengangkat barbell dan pull up untuk melatih otot bisep. Ladies bisa mencoba latihan yang paling sederhana mengangkat barbell dengan menarik ke atas lengan dan menurunkannya lagi.

Lakukan hingga 15 kali pengulangan dan jika Ladies masih kuat, bisa menambahkan 5 kali pengulangan lagi. Lakukan satu per satu dulu untuk tangan kanan kemudian diikuti dengan tangan kiri masing-masing 15 kali pengulangan.

Jika Ladies sudah terbiasa, boleh mulai mengangkat barbell dengan kedua tangan dengan pengulangan sebanyak 5 kali dan istirahatkan. Lakukan seperti itu lagi hingga 3 set atau mengulang sampai 15 kali gerakan. Jika sudah lelah, istirahatkan lengan dengan menaruh barbell.

Ladies juga bisa mencoba pull up untuk kekuatan otot bisep. Hal ini hampir sama dengan dip machine, hanya saja Anda harus menarik berat tubuh ke atas, dan ini lebih susah untuk dilakukan. Kebanyakan wanita tidak bisa mencobanya untuk pertama kali.

Sebelum mencoba pull up, sebaiknya Ladies sudah terbiasa dengan latihan otot lengan lainnya seperti push up, angkat barbell, angkat beban, dan latian semacamnya. Jika sudah mulai mampu, angkat tubuh perlahan dan ingat untuk tidak memaksakan diri ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading