Sukses

Beauty

Cara Membesarkan Otot Wanita Dengan Diet

Ladies, cara membesarkan otot pada wanita haruslah seimbang antara olahraga teratur dengan kebutuhan nutrisi. Nah Ladies untuk kebutuhan nutrisi dalam membesarkan otot, Anda dapat melakukannya dalam bentuk diet. Ingin tahu seperti apa? Simak yang satu ini Ladies.

Berdasarkan langsiran dari www.jcdfitness.com, melakukan diet dapat Anda tempu melalui dua cara yaitu:

- Mencukupi kebutuhan protein
Kebutuhan protein ini yang paling berpengaruh terhadap pertumbuhan tubuh jika dibandingkan dengan kebutuhan nutrisi lainnya. Sementara kebutuhan protein untuk membesarkan otot yakni 2-3 gram dalam setiap 1kg berat badan Anda. Protein ini akan banyak ditemukan pada daging, ikan, dan telur. Protein nabati juga perlu Anda tambahkan jumlahnya dalam menu makan Anda.

- Kebutuhan kalori
Kebutuhan kalori harus menyesuaikan dengan aktivitas Anda sehari- hari. Apalagi jika Anda aktif dalam olaghraga untuk membesarkan otot. Sehingga kebutuhan kalori Anda akan lebih banyak dari biasanya. Kebutuhan kalori Anda dalam sehari yakni antara 300 hingga 400 kkal dalam sehari. Nah maka dari itu Ladies, perbanyaklah mengkonsumsi ikan segar, sayuran dan buah segar agar antara kalori yang masuk dalam tubuh dengan kebutuhan minimal Anda paling tidak seimbang.

Kebutuhan nutrisi lain seperti karbohidrat dan vitamin juga jangan Anda lupakan Ladies. Anda bahkan juga memerlukan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh selama aktif melakukan olahraga. Biar lebih kuat dalam berolahraga.

Oleh: Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading