Sukses

Beauty

Cara Membesarkan Otot Dengan Nutrisi Seimbang

Cara membesarkan otot yang paling sering dilakukan adalah dengan olahraga. Akan tetapi Ladies, olahraga saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan nutrisi yang seimbang.

Ya Ladies, meskipun Anda rajin olahraga push up atau lari setiap hari hingga menguras kalori, hasilnya tidak akan optimal jika nutrisi tubuh tidak Anda penuhi.

Nutrisi yang diperlukan tubuh yang mempengaruhi otot Anda seperti yang dilangsir dari www.leancurves.com dapat dijelaskan seperti berikut ini Ladies:

- Karbohidrat
Karbohidrat memang nutrisi penting yang harus selalu ada dalam menu makan Anda. Karbohidrat sendiri merupakan sumber energi. Jika Anda melakukan olahraga membesarkan otot nih Ladies, tentunya akan banyak energi yang Anda butuhkan dan dapat Anda penuhi melalui karbohidrat. Sedangkan kebutuhan minimal perhari sekitar 2 hingga 3,5 gram.

- Protein
Anda perlu mengkonsumsi protein sebelum dan sesudah melakukan olahraga. Jumlah protein yang Anda butuhkan sekitar 10- 20 gram sebelum olahraga. Anda dapat mengkomsusinya dalam bentuk 1 atau 2 gelas susu. Setelah olahraga, Anda dapat mengganti protein dalam bentuk milkshake yang tersedia dalam aneka rasa.

- Suplemen tubuh
Menambah suplemen juga penting loh Ladies. Gunanya tak lain untuk menambah stamina Anda terutama Anda yang aktif dalam bekerja atau berolahraga. Sehingga Anda mampu bekerja dan berolahraga dalam waktu yang lebih lama.

Nah Ladies, bagaimana dengan nutrisi Anda sehari- hari? Sudah seimbang kah?

Oleh: Alvi Rizana

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading