Sukses

Beauty

Ciri Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya (Bagian 1)

Bunda, apakah Bunda tahu ciri kanker serviks itu gimana? Bunda perlu tahu loh, karena ini untuk kesehatan Bunda nantinya. Selain itu, jika Bunda sudah mengetahui ciri-ciri kanker serviks, Bunda dapat mencegahnya dengan berbagai cara seperti yang telah direkomendasikan oleh dokter.

Jika Bunda belum tahu, yuk simak ulasan yang satu ini. Bunda, tanda-tanda jika Anda terkena kanker serviks adalah mengalami sakit saat buang air kecil. Seperti yang telah dilangsir di dalam situs bidanku.com, bahwa sakit saat buang air kecil bisa saja menjadi ciri kanker serviks.

Hati-hati loh, Bun. Karena ciri tersebut merupakan ciri awal yang terjadi saat Bunda mengidap penyakit tersebut. Oleh karena itu, jika Bunda mengalami rasa sakit saat buang air kecil, segera periksakan ke dokter. Hal ini bertujuan mencegah parahnya penyakit tersebut.

Juga ditambahkan oleh situs widjiume.com, bahwa memang rasa sakit saat buang air kecil itu merupakan tanda awal terjadinya kanker serviks. Ini disebabkan oleh banyak faktor, namun faktor yang dapat menimbulkan tanda tersebut adalah terbiasa menggunakan celana yang ketat.

Benar, Bunda. Karena celana yang ketat dapat mempersempit area serviks, sehingga sedikit sekali oksigen yang mengalir ke daerah kewanitaan Anda tersebut. Jadi, untuk mencegah terjadinya kanker serviks, sebaiknya Bunda tidak perlu menggunakan celana yang ketat karena itu bisa menjadi penyebab kanker serviks.

Oleh: Irawan Anggadi Rachman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading