Sukses

Beauty

Memperbaiki Daya Penglihatan Tanpa Operasi Mata (Part II)

Masih membahas tentang mengembalikan kemampuan melihat secara optimal tanpa operasi mata, berikut ini adalah dua tips lanjutan yang dilangsir oleh doctoroz.com.

Olahraga Mata

Aktifitas olahraga yang dilakukan secara rutin akan berdampak kondisi kesehatan yang terjaga. Pun begitu dengan panca indera manusia. Tak perlu gerakan susah dan rumit kok. Ladies hanya perlu memastikan tangan sudah bersih dan melakukan instruksi di bawah ini.

- Menghangatkan mata. Caranya, gosok – gosokkan kedua telapak tangan selama beberapa menit. Apabila sudah mulai terasa hangat, tempelkan telapak pada bagian mata.

- Gerakkan bola mata memutar mengikuti jarum jam selama 10 kali. Lalu, lakukan ke arah beralawanan.

- Untuk melatih fokus mata, letakkan sebuah pensil atau bolpoin dengan jarak satu lengan di depan muka. Gerakkan pensil tersebut perlahan mendekati hidung hingga jarak satu inchi sambil terus menatapnya.

- Pijat bagian pelipis dengan ujung ibu jari secara perlahan selama 20 kali putaran. Ulangi gerakan tersebut kea rah yang berlawanan dengan gerakan sebelumnya.

R&R untuk Mata

R&R merupakan kependekan dari rest and relax (istirahat dan bersantai). Ini sangat penting bagi mata mengingat hampir 16 jam mata bekerja.

- Porsi tidur yang cukup sangat penting bagi kesehatan mata. Tidur memberikan kesempatan mata untuk benar – benar berisitirahat sehingga dapat memulihkan fungsinya kembali dengan optimal.

- Apabila pekerjaan menuntut Anda berlama – lama di depan komputer, maka beri jedah setiap 20 menit sekali untuk berisitirahat bagi mata.

Semoga bermanfaat.

Oleh : Marintan Widi Lestari

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading