Sukses

Beauty

Tips Bugar Simpel Tanpa Olahraga (II)

Sepertinya, terakhir kali Anda bisa berolahraga secara teratur adalah pada jaman sekolah dulu ya, Ladies? Nah, jika tidak ada lagi kesempatan untuk berolahraga, Anda bisa mempraktekkan tips bugar langsiran wikihow berikut agar selalu tampak segar dan awet muda!

4. Sayur
Pastikan 50% dari asupan makanan Anda per hari terdiri dari sayur-sayuran ya, Ladies. Tidak bisa berolahraga bukan berarti Anda tidak bisa menyehatkan tubuh dari dalam, lho. Selain sayuran hijau, pilih sayuran berwarna-warni juga, seperti tomat, wortel, atau paprika, agar kebutuhan vitamin dan mineral anda benar-benar terpenuhi. Usahakan untuk tidak memasak sayur-sayuran ini terlalu lama, ya.

5. Waktu makan
Alih-alih makan dengan porsi besar tiga kali sehari, cobalah untuk makan lebih sering dengan porsi yang lebih kecil. Kurangi porsi sarapan, makan siang, dan makan malam Anda, kemudian makanlah snack sehat diantara waktu makan. Strategi ini diperuntukkan terutama untuk Ladies yang sedang berdiet, nih. Karena, dengan cara ini Anda akan merasa lebih kenyang sepanjang hari.

6. Latihan mengontrol porsi
Usahakan berhenti makan sebelum kenyang, Ladies. Pikirkan juga, berapa banyak donat atau cemilan manis yang akan Anda konsumsi hari ini? If you cannot exercise, at least be mindful with what you eat, Ladies.

7. Perbanyak air putih
Idealnya, Anda disarankan untuk meminum 8 gelas air putih per hari. Namun, hal ini mungkin agak sulit bagi pemula, ya. Perlahan-lahan, ganti teh manis atau milkshake Anda dengan air putih dan sediakan sebotol penuh di meja kerja. Selain menghindarkan Anda dari dehidrasi, air putih juga bisa mengeluarkan toksin-toksin merugikan dari tubuh.

Selamat hidup sehat, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading