Sukses

Beauty

Yoga Untuk Olahraga Perut? Mengapa Tidak! (III)

Akhirnya sampai juga di seri terakhir rangkaian pose-pose yoga untuk olahraga perut nih, Ladies. Masih melangsir dari prevention.com, berikut lanjutan tutorialnya.

Pose yang satu ini hampir mirip dengan pose “Rocking Boat” yang telah kita pelajari sebelumnya. Pertama-tama, duduk tegak dengan kedua lutut ditekuk, kedua telapak kaki menempel lantai, dan kedua tangan diangkat lurus sejajar disamping lutut. Kemudian, tetap dengan posisi tertekuk, angkat kedua kaki hingga lutut menyentuh dada dan posisi betis parallel dengan lantai dan tangan.

Setelah itu, perlahan-lahan turunkan dada dan kedua kaki mendekati lantai. Eits, jangan sampai menyentuh lantai, Ladies, melainkan hanya “melayang” sedikit di atasnya saja. Rasakan perut Anda mengencang, dan kembali ke posisi sebelumnya. Ulangi sebanyak 10 kali.

Pada pose terakhir, Anda akan sedikit meniru pose ular kobra nih, Ladies. Pertama-tama berbaring tengkurap dengan kedua tangan ditekuk di samping badan seperti ketika hendak push up. Posisikan punggung kaki menempel lantai. Kemudian, perlahan-lahan angkat tubuh bagian atas Anda dengan bertumpu pada kedua telapak tangan.

Pada saat ini, anggota tubuh yang menemel di lantai hanya bagian paha hingga punggung kaki. Kemudian, busungkan dada dan tarik tubuh bagian atas hingga benar-benar tegak hingga hampir membentuk sudut 90 derajat. Gerakan ini bertujuan untuk menarik otot-otot perut, dan usahakan untuk mengatur nafas setenang mungkin dan rasakan tekanan pada perut Anda.

Gampang kan, Ladies? Tanpa perlu ke gym, Anda sudah bisa mendapatkan perut rata dengan gerakan-gerakan yoga ini. Enjoy your hardwork, Ladies!

Olehh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading