Sukses

Beauty

Yoga Untuk Olahraga Perut? Mengapa Tidak! (II)

Ingin mengecilkan perut tanpa banyak keringat? Yoga lah jawabannya! Beberapa pose dibawah ini dapat menjadi olahraga perut yang efektif membentuk otot-otot dan membakar lemak membandel. Yuk, coba rangkaian pose yoga berikut, yang dilangsir dari prevention.com.

Setelah rangkaian pose di artikel sebelumnya, kini lanjutkan dengan gerakan “Rocking Boat” dimana tubuh Anda akan melingkar seperti sebuah kapal. Duduklah dengan lutut ditekuk dan kedua telapak kaki rata dengan tanah. Kemudian, pegang lutut kiri, dan gerakkan tubuh Anda ke sisi kanan. Setelah itu, perlahan-lahan angkat kedua kaki ke arah kanan dan jagalah agar tetap rapat hingga tulang kering Anda parallel dengan lantai.

Saat ini, Anda hanya bertumpu pada pantat sebelah kanan saja. Lepaskan pegangan Anda dari lutut dan luruskan tangan Anda. Sentuhkan lutut kanan ke lantai, kemudian ganti ayunkan ke kiri hingga lutut kiri menyentuh lantai. Atur nafas dan ulangi gerakan sebanyak 10 kali.

Nah, kini saatnya beralih ke posisi yang lebih mudah, yaitu pose papan, yang hampir mirip dengan push up. Berbaringlah tengkurap, kemudian perlahan-lahan angkat tubuh Anda dari lantai dengan bertumpu pada kedua telapak tangan dan jari-jari kaki saja. Sementara bahu, perut, panggul, dan kaki berada di atas permukaan tanah.

Tahan pose ini selama 1 menit penuh. Anda akan merasakan tekanan di bagian perut dan sekujur tubuh. Fokuskan pikiran pada area perut untuk menjaga seluruh bagian tubuh tetap berada dalam satu garis lurus.

Eits, masih belum seleseai lho, Ladies. Temukan rangkaian pose selanjutnya di artikel berikutya, ya!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading