Sukses

Beauty

Olahraga Perut dengan Gerakan Sederhana yang Bisa Anda Lakukan Dimana Saja

Siapa bilang mengecilkan perut itu susah? Beberapa gerakan sederhana ini ternyata juga bisa berfungsi sebagai olahraga perut, lho. Apalagi, tidak perlu peralatan khusus untuk melakukannya. Dilangsir dari goodtoknow.co.uk, berikut ulasannya.

1. Menari

Tidak harus tarian sophisticated macam salsa, zumba, atau hip hop dance. Namun, segala jenis tarian yang enerjik bagus untuk membakar sekitar 400 lemak dan kalori per jamnya, lho. Jika mau, Anda bisa kok mendownload berbagai tutorial tarian perut atau gerakan salsa yang memang efektif untuk membentuk perut. Jika tidak, cukup nyalakan music favorit dan goyangkan tubuh Anda dengan semangat!

2. Menjaga Postur

Pernah melihat adegan di film-film Disney dimana para putri berlatih menjaga posturnya dengan berdiri tegap dan meletakkan buku di atas kepala mereka? Nah, selain menyehatkan punggung, ternyata gerakan serupa juga bisa mengencangkan otot-otot perut, lho. Tunggu apa lagi, segera letakkan kamus atau novel di atas kepala dan berlatihlah!

3. Menahan Perut

Latihan ini benar-benar dapat dilakukan dimana saja, kapan saja. Bahkan, ketika Anda sedang mangantri. Atur nafas dan tarik perut ke dalam, kemudian tahan beberapa saat. Jika dilakukan dengan benar, gerakan ini dapat membantu membentuk otot perut bagian bawah Anda.

4. Menyentuh Jari Kaki

Gerakan peregangan ini dapat dilakukan kapanpun di sepanjang hari hingga hendak tidur. Cukup duduk dan luruskan kaki, kemudian bungkukkan badan dan ulurkan kedua tangan hingga meraih jari-jari kaki. Rasakan perut Anda menegang. Tahan selama beberapa saat dan ulangi sebanyak 15-20 kali.

Sudah siap untuk mendapatkan perut kencang dan menawan, Ladies?

Oleh: Adienda dewi saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading