Sukses

Beauty

Yoga Untuk Olahraga Perut? Mengapa Tidak! (I)

Selama ini Anda mungkin mengenal push up dan sit up untuk membentuk dan mengecilkan perut. Namun, ternyata olahraga perut juga bisa dilakukan dengan yoga, lho! Selain mendapatkan perut ideal, pikiran Anda pun akan menjadi lebih tenang.

Lantas, apa saja sih gerakan yoga yang bisa Anda praktekkan di rumah untuk mengecilkan perut? Berikut ulasannya, melangsir dari prevention.com.

Pertama tama, berbaringlah telentang, kedua tangan sejajar menempel lantai. Kemudian, angkat kaki lurus ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh Anda. Usahakan agar tulang punggung Anda tetap menempel di lantai. Tahan selama 10 kali hitungan nafas.

Setelah itu, turunkan kaki Anda perlahan-lahan mendekati lantai, jangan langsung dijatuhkan. Dengan punggung tetap menempel pada lantai, turunkan kedua kaki ini serendah yang Anda bisa, kemudian tahan beberapa saat sebelum menjatuhkannya ke lantai. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Nah, pose selanjutnya akan sedikit sulit nih, Ladies. Tetap dengan berbaring telentang dan kedua tangan lurus menempel pada lantai, angkat kaki Anda perlahan-lahan. Kemudian, bawalah kedua kaki Anda semakin tinggi, dan turun melewati kepala, hingga nampak seperti roll. Jagalah agar posisi kaki tetap lurus.

Jangan paksakan diri Anda jika posisi ini terasa menyakitkan. Cukup bawa kaki Anda sedekat mungkin dengan kepala tanpa menyakiti leher dan punggung Anda. Jika dilakukan secara rutin, lama kelamaan Anda juga bisa kok, Ladies. Setelah itu, kembalikan kaki pada posisi lurus dan ulangi sebanyak 10 kali.

Jangan lupa untuk mengatur nafas Anda selama melakukan gerakan-gerakan ini, ya. Ikuti lanjutan rangkaian yoga ini di artikel berikutnya, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading