Sukses

Beauty

Menghilangkan Noda Jerawat Dengan Pepaya

Berbagai cara instan dapat dilakukan dilakukan untu menghilang noda hitam bekas jerawat pada wajah. salah satunya adalah menggunakan krim dari resep dokter. Namun tentu harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Pilihan lainnya adalah menggunakan produk yang terjual di pasaran, resiko yang mengancam adalah bahan yang terkandung di dalamnya bisa saja tidak aman, hingga akhirnya berdampak buruk pada wajah.

Jika Ladies menginginkan solusi terbaik adalah gunakan bahan alami dan lakukan perawatan sendiri. Caranya? Ladies dapat memanfaatkan buah pepaya dalam hal ini.

Dilansir dari laman artikeltentangkesehatanindonesia.blogspot.com, berbagai penyebab jerawat bermacam-macam, diantaranya adalah terkena paparan matahari secara langsung, polusi udara, cuaca. Selain itu berasal dari perawatan sehari-hari yang salah seperti penggunaan scrub pada wajah yang terlalu keras dan pemakaian kosmetik yang berlebinan.

Kebiasaan yang perlu diterapkan adalah memperbanyak minum air putih, banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan, serta memakai sunblock jika berada di luar ruangan.

Dilansir dari cara-jarawat.blogspot.com , salah satu cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah dengan membuat masker dari buah pepaya dan biji buah papaya.

Buah pepaya mempunyai manfaat yaitu berkhasiat untuk obat kanker, antioksidan, dan mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah.

Sedangkan cara untuk memanfaatkan buah pepaya untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat adalah dengan mengunakan campuran daging buah pepaya dengan campuran madu. Olahan ini dapat digunakan sebagai masker sebelum tidur.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading