Sukses

Beauty

5 Manfaat Sehat Cengkeh (Part 2)

Tidak hanya obat-obatan secara medis saja yang bisa mengatasi berbagai penyakit, bahan-bahan alami adalah obat yang mujarab dan pastinya bisa diandalkan lho Ladies. Contohnya rempah kecil bernama cengkeh.

Cengkeh biasa digunakan sebagai bumbu pelengkap untuk masakan seperti kari, gulai dan tengkleng kambing. Ini dikarenakan aroma cengkeh yang sangat kuat sehingga seringkali digunakan untuk masakan berbahan dasar kambing untuk menghilangkan baunya yang tidak sedap.

Namun tidak sebatas itu saja Ladies, seperti dikutip dari www.mindbodygreen.com, ternyata cengkeh juga dapat digunakan untuk meringankan infeksi saluran pernapasan atas. Saluran pernapasan atas meliputi hidung dan tenggorokan dna infeksi saluran pernapasan atas memang menjadi salah satu infeksi yang paling sering terjadi.

Seduhan teh cengkeh akan mengurangi penderitaan Anda ketika flu berat dan akan mencegah terjadinya flu jika Anda sedang mengalami gejala flu. Jika Ladies sedang mengalami flu dan batuk berat, minum seduhan teh cengkeh akan menghangatkan sekaligus melegakan hidung tersumbat dan mempermudah lendir serta dahak keluar dari dalam sistem pernapasan.

Cengkeh merupakan obat penghilang rasa sakit alami dan juga dapat mematikan kuman dan menyingkirkan virus yang bersarang di dalam hidung dan tenggorokan Anda sehingga sistem pernapasan menjadi lebih bersih dan tidak sakit.

Jadi Ladies, jika Anda sudah mulai bersih-bersih dan hidung sudah mulai berair, apalagi disertai badan yang mulai demam, jangan ragu untuk segera mengambi 3-4 biji cengkeh dan sedung dengan air panas untuk mencegah flu bertambah parah ya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading