Sukses

Beauty

Khasiat Kencur Untuk Kesehatan Tubuh

Rimpang yang banyak ditemukan dan asli Indonesia, tidak hanya sekedar rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan dalam hal masak-memasak, Ladies. Jika Anda lebih jeli, rempah-rempah merupakan obat herbal alami yang juga mampu menjaga kesehatan Anda. Salah satunya adalah kencur.

Kencur, dikutip dari en.wikipedia.org merupakan rimpang yang memiliki kandungan minyak atsiri yang telah digunakan dalam pengobatan herbal di Cina untuk mengobati gangguan pencernaan , pilek , sesak nafas dan sakit perut, hingga sakit kepala dan sakit gigi.

Bahkan rimpang yang termasuk dalam tanaman obat ini juga bisa diekstrak dan dijadikan obat gosok untuk Anda yang mengalami masalah rematik atau sendi yang pegal-pegal. Kencur juga sudah umum dijadikan campuran jamu seperti beras kencur yang menjadi minuman penyegar dan berkhasiat mencegah jerawat dan melangsingkan tubuh.

Tidak hanya itu, karena aromanya yang khas, kencur juga dijadikan campuran aromaterapi yang mampu merilekskan tubuh lho Ladies. Jika Ladies memiliki buah hati yang sedang mengalami sulit makan, kencur juga dapat meningkatkan nafsu makan jika dijadikan jamu.

Bahkan berdasarkan www.iptek.net.id, kencur juga dapat mengobati radang lambung dengan cara mengunyah langsung ruang kencur tanpa dimasak dahulu. Memasak kencur hanya akan menghilangkan beberapa kandungan penting di dalam kencur, Ladies.

Cukup ambil kencur sebesar ibu jari dan kupas bersih lalu kunyah hingga habis. Cara ini akan meringankan radang lambung. Ulangi pengobatan sehari sekali ataus etiap kali Anda terserang radang lambung, Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading