Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan dengan Lada Hitam

Salah satu rempah-rempah yang memilik khasiat tidak kalah hebat dengan obat-obatan medis adalah lada hitam, Ladies. Seringkali orang juga menyebutnya dengan merica hitam. Tidak hanya dapat menjadi bumbu pelengkap masakan, lad ahitam ternyata menyimpan segudang manfaat kesehatan.

Seperti halnya merica, lada hitam juga memiliki efek pedas yang tajam di dalam tenggorokan. Pedas yang dimiliki lada hitam lebih kuat daripada jenis lada atau merica lainnya lho Ladies. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan lada hitam sebagai bumbu makanan, jangan buru-buru menambahkan dengan jumlah banyak, bisa jadi masakan Anda jadi terlalu pedas.

Namun tidak hanya ras pedas saja yang dimiliki lada hitam. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, lada hitam memiliki karakteristik antibiotik alami karena kaya akan kandungan vitamin C. Dengan ini, secara otomatis lada hitam juga merupakan obat dari radikal bebas berbahaya karena memiliki antioksidan berupa vitamin C.

Karena sifatnya yang antibiotik, lada hitam juga membantu dalam mengobati penyakit yang disebabkan karena bakteri seperti mengobati masalah sakit perut karena sembelit dan diare. Tidak hanya itu, lada hitam juga memudahkan proses pencernaan dengan mengeluarkan asam klorida dan membantu dalam pencegahan penyakit yang berhubungan dengan usus dan perut.

Karena efeknya yang dapat menghangatkan tubuh seperti lada putih atau merica putih, lada hitam juga dapat membantu mengatasi hidung tersumbat karena flu dan meringankan batuk berat dengan membantu memudahkan keluarnya dahak.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)
Loading