Sukses

Beauty

Tulang Kuat dan Sehat dengan Kubis Bunga

Ladies, salah satu sayur yang mudah ditemui di pasar adalah kubis bunga. Mugkin Anda belum familiar dengan nama ini Ladies, karena kubis bunga merupakan bahasa Melayu dari kembang kol atau disebut kol saja.

Sayur berwarna putih ini sering disandingkan dengan brokoli karena bentuknya yang sama dan dari keluarga yang sama. Kubis bunga atau kembang kol seperti dikutip dari www.stylecraze.com, dapat dimanfaatkan sebagai obat menurunkan kolesterol dan memperkuat tulang.

Hal ini karena kubis bunga memiliki serat yang baik untuk pencernaan dan menyerap kolesterol jahat dalam darah sehingga mmapu menstabilkan kadar kolesterol. Kubis bunga juga memiliki kandungan penting dalam memperkuat tulang dan gigi seperti kalsium dan zat besi.

Tidak hanya itu, kembang kol juga memiliki kandungan seng yang dapat membantu dalam produksi sel-sel baru dan membantu dalam menutup dan menyembuhkan luka. Senyawa magnesium yang ada dalam kol akan membantu produksi hormon dari kelenjar paratiroid yang dibutuhkan tulang agar berfungsi degan normal.

Fosfor dalam kol juga akan membantu memperkuat tulang dan gigi. Tidak hanya akan membantu dalam mengatasi masalah kolesterol dan memperkuat tulang, banyak konsumsi kol juga mmapu memperkuat sistem imun Anda lho Ladies dengan bantuan dari selenium dan mangan.

Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi kubis bunga ya Ladies, karena selain bisa diolah menjadi berbagai macam masakan lezat dan kaya gizi, sayur ini juga membawa manfaat sehat untuk tubuh.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading