Sukses

Beauty

Gejala Lanjutan Dari HIV

HIV. Penyakit ini dapat berpindah dengan mudah melalui berhubungan badan dengan orang yang sudah terinfeksi atau melalui hal lain seperti penggunaan narkoba. Bahkan, penyakit tersebut dapat menurun pada bayi atau calon bayi yang masih berada dalam kandungan.

Beberapa gejala dari HIV mungkin hampir sama dengan penyakit lainnya seperti demam, sakit tenggorokan, dan ruam. Sehingga, tidak heran jika banyak dari Anda yang meremehkan adanya gejala tersebut. Bahkan, tidak sedikit juga yang tidak melakukan control kesehatan lebih lanjut.

Nah, berikut ini merupakan gelaja lanjutan yang menunjukkan adanya infeksi virus HIV yang menyeran tubuh Anda seperti yang dilansir dari www.nhs.uk.
kelelahan
merasa amat sangat lelah. Padahal, Anda tidak sedang melakukan aktivitas berat yang membuat Anda kelehahan. Namun, Anda merasa sangat lelah seperti lari naik ke lantai 25. Jangan abaikan gejala ini ya Ladies?

Rasa sakit pada tulang sendi
Mungkin, bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas sering mengalami yang satu ini. Yup, rasa sakit pada bagian persendian tulang seperti kelelahan. Pada kenyataannya, Anda tidak sedang mengalami sakit tersebut karena faktor fisik melainkan secara tiba-tiba. Wah, bahaya tuh Ladies!

Sakit pada otot
Sama halnya dengan gejala sebelumnya, otot tubuh tiba-tiba terasa sangat sakit. Menggunakan obat urut atau cream otot juga tidak menghilangkan rasa sakit tersebut.

Pembengkakan
Nah Ladies, ketika Anda mengalami gejala tadi disertai dengan pembengkakan, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter Anda. sebab, kemungkinan besar gejala-gejala tadi merupakan gejala dari HIV yang patut diwaspadai.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading