Sukses

Beauty

Amankah Mengonsumsi Suplemen Herbal Bagi Penderita Penyakit Ginjal?

Bagi beberapa orang, mengonsumsi suplemen herbal lebih baik daripada mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia. Suplemen herbal yang diyakini tidak memiliki efek bagi tubuh dan aman jauh lebih aman jika dibandingkan dengan obat kimia.

Akan tetapi, tidak semua orang bisa mengonsumsi obat atau suplemen herbal dengan alasan tertentu. Anda mungkin berpikiran, suplemen herbal dapat membantu menyembuhkan penyakit tertentu, namun tidak bagi yang memiliki penyakit ginjal, dilansir dari www.kidney.org.

Mengapa demikian? Apakah suplemen herbal berbahaya bagi kesehatan ginjal?

Mengonsumsi suplemen herbal memang aman, tapi tidak bagi penyakit ginjal. Sebab, suplemen herbal kadang bisa membahayakan organ ginjal dan bahkan memperparah kondisi kesehatan ginjal Anda. Ginja juga tidak dapat membersihkan produk sisa yang tidak terpakai lagi dalam tubuh.

Memang, banyak yang mengonsumsi suplemen herbal untuk menjaga kesehatan dan stamina. Keluarga atau teman Anda mungkin sering mengonsumsi suplemen herbal. Misalnya saja, suplemen herbal untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Suplemen dengan menggunakan obat alami yang tidak berisiko.

Namun, bagi ginjal yang tidak sehat, justru sebaliknya. Ginjal tak mampu bekerja dengan baik lagi. Bahkan, fungsinya jadi berkurang. Sehingga, mudah terjadi kerusakan pada organ tersebut. Beberapa kandungan dalam jenis herbal tertentu yang membahayakan ginjal, bahkan disarankan untuk dihindari. Terutama kandungan yang menghambat dan merusak kinerja ginjal Anda.

Maka dari itu Ladies, sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter terlebih dahulu terkait jenis obat yang bisa Anda konsumsi yang aman bagi kesehatan ginjal Anda.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading