Sukses

Beauty

Obat Untuk Mengatasi Gejala Penyakit Ginjal

Ginjal merupakan organ penting bagi kita. Jika ada masalah sedikit saja dengan ginjal, maka akan mengganggu sistem yang bekerja dalam tubuh. Makanya, sangat penting sekali bagi kita untuk menjaga kesehatan ginjal ini.

Tidak semua orang memiliki ginjal yang sehat. Sebagian orang memiliki masalah dengan ginjal, baik berupa batu ginjal maupun yang paling parah seperti gagal ginjal. Kadang, sebagian besar dari Anda tidak tahan dengan rasa sakitnya gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ginjal tersebut.

Nah Ladies, berikut ini merupakan obat yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi gejala dari penyakit ginjal kronis, dilansir dari www.webmd.com.
- Terapi erythropoietin atau rhEPO terapi dan iron replacemenet therapy untuk anemia. Pada penderita penyakit ginjal kronis sering kali menimbulkan komplikasi beruba anemia. Makanya, alangkah baiknya jika Anda mencoba cara ini untuk mengatasi anemia yang melanda.
- Obat untuk menyeimbangkan elektrolit. Karena tidak dapat bekerja sempurna, kadar elektrolit dalam tubuh jadi tidak seimbang.
- Diuretic. Jenis pengobatan yang satu ini berfungsi untuk mengatasi cairan yang bertambah karena penyakit ginjal kronis.
- ACE inhibitor atau ARB. Pengobatan ini dilakukan bagi Anda yang memiliki kadar protein dalam urine dan penyakit jantung. Pengecekan darah secara berkala sangat penting guna mengontrol kadar potassium yang membuat kondisi ginjal jadi parah.

Lantas, bagaimana dengan cara alami mengatasi gejala ginjal Ladies? Adakah cara alami yang bisa Anda tempuh?

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading