Sukses

Beauty

Buah Maja, Solusi Manis untuk Kesehatan (part 2)

Buah maja yang selama ini Anda kenal (yang rasanya pahit) mungkin bukan buah maja yang dimaksud disini Ladies. Buah maja yang masih sekeluarga dengan buah jeruk sebenarnya memiliki daging buah berwarna orange dengan rasa manis.

Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, buah ini memiliki manfaat kesehatan seperti mampu mengatasi penyakit kudis, menjaga kesehatan jantung, mengontrol kolesterol, mengontrol diabetes dan melancarkan pencernaan.

Buah maja yang diambil daging buahnya memiliki kandungan yang bersifat antimikroba atau antibakteri, anti jamur dan anti virus yang membantu dalam mengobati berbagai infeksi di dalam tubuh. Karena kemampuannya ini, tidak hanya bisa dimakan, buah maja yang sudah dihaluskan juga bisa dijadikan obat oles untuk penyakit kudis.

Tidak hanya itu Ladies, penyakit kudis yang disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C sehingga berpengaruh terhadap pembuluh darah, dan buah maja yang kaya vitamin C mampu memenuhi kebutuhan ini dan menyembuhkan penyakit ini dari dalam.

Jika dikonsumsi secara berkala, jus buah maja yang matang dicampur dengan kunyit dan madu lalu ditambahkan ke makanan sehari-hari akan mencegah penyakit jantung karena dapat mengontrol kolesterol.

Ini adalah metode tradisional yang telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan serangan jantung. Bahkan buah ini juga bisa dijadikan obat alami untuk menyembuhkan masalah pencernaan seperti diare, sembelit dan wasir karena kaya serat.

Meskipun memang seringkali dianggap pahit karena orang salah mengenali maja dengan buah berenuk, namun sekarang Anda sudah tahu apa bedanya dan bagaimana cara memanfaatkan buah maja yang manis ini.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading