Sukses

Beauty

Inilah Nutrisi dalam Ikan Salmon

Ikan salmon bisa dibilang merupakan produk seafood yang menjadi favorit sebagian besar orang. Selain memiliki rasa yang lezat, ikan salmon juga kaya akan kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh. Seperti yang dilangsir dari situs fitday.com, berikut adalah kandungan gizi dalam ikan salmon.

Asam Lemak Omega-3
Asam lemak omega-3 sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung baik pada orang dewasa dan anak-anak. Bahkan asam lemak omega-3 dapat mengurangi risiko kematian pada orang yang terkena serangan jantung. Satu ikan salmon segar mengandung kurang lebih 2 gram asam lemak omega-3.

Asam Lemak Trans
Ikan salmon segar mengandung sangat sedikit asam lemak trans dibandingkan dengan ikan salmon yang telah diproses terlebih dahulu. Asam lemak trans dapat meningkatkan kolesterol serta risiko diabetes tipe 2. Maka dari itu, konsumsi asam lemak trans harus dibatasi seminimal mungkin.

Kalori
Jika Ladies ingin menurunkan berat badan, maka ikan salmon merupakan makanan yang cocok untuk menurunkan kadar kalori dalam tubuh. Kandungan kalori dalam ikan salmon tergolong rendah yakni hanya 183 kalori yang lebih rendah daripada daging ayam maupun daging sapi.

Dengan berbagai nutrisi penting yang penuh manfaat dalam ikan salmon, tak heran jika banyak orang menyukai olahan ikan salmon. Ladies dapat memasukkan ikan salmon ke dalam daftar menu diet Anda setiap hari.

Oleh:Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading