Sukses

Beauty

Kandungan Gizi dalam Kepiting

Beragam olahan masakan dari kepiting selalu menjadi menu favorit di setiap rumah makan. Meski dibungkus oleh tulang yang keras, daging kepiting yang lembut sangat nikmat di lidah. Kandungan gizi yang terdapat dalam daging kepiting pun sangat beragam dan bermanfaat bagi Anda.

Apa saja kandungan gizi yang terdapat dalam daging kepiting? Berikut ini adalah ulasannya yang dilangsir dari situs healthyeating.sfgate.com.

Protein
Dalam setiap 3 ons daging kepiting mengandung 16,45 gram protein yang memenuhi 35 % kebutuhan protein harian Anda. Protein sangat penting untuk memberikan energi untuk beraktivitas. Kepiting merupakan sumber protein kompleks yang mengandung 20 macam asam amino.

Vitamin B 12
Daging kepiting merupakan salah satu sumber terbaik dari vitamin B 12. Jika kebutuhan vitamin B 12 harian Anda sebanyak 2,4 mcg, maka setiap 3 ons daging kepiting dapat menyediakan 9,78 mcg vitamin B 12 yang bermanfaat untuk mengurangi risiko gangguan pada jantung.

Sodium
Dalam tiap 3 ons penyajian daging kepiting mengandung 911 mg sodium. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sodium harian Anda. Namun, konsumsi sodium harus dibatasi sebanyak 2300 mg karena kelebihan sodium dapat mengganggu fungsi jantung.

Nah, bagaimana, Ladies? Ternyata daging kepiting yang lezat juga kaya akan kandungan gizi yang sangat penting bagi tubuh Anda. Selamat mencoba!

Oleh:Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading