Sukses

Beauty

Kandungan Vitamin dalam Udang

Siapa sih yang tidak suka dengan udang? Makanan laut yang satu ini memang memiliki daging yang lezat dan gurih yang cocok dimasak dengan bumbu apa saja. Selain nikmat, udang ternyata juga kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya adalah vitamin.

Apa saja jenis vitamin yang terdapat dalam udang? Yuk simak ulasannya berikut ini yang telah dirangkum dari situs livestrong.com.

Vitamin D
4 ons udang atau 15 ekor udang besar mengandung vitamin D sebanyak 162 IU yang memenuhi 40 % kebutuhan vitamin D harian yakni 400 IU. Vitamin D sangat penting untuk membantu penyerapan kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Vitamin B 12
Vitamin B 12 sangat penting untuk menjaga sistem saraf tubuh dan pembentukan sel darah merah. Vitamin B 12 juga berperan penting dalam proses sintesis DNA. Pada tiap 4 ons udang mengandung 1,7 mcg vitamin B 12 yang memenuhi 28 % kebutuhan harian vitamin B 12 yaitu sebanyak 6 mcg.

Vitamin B 3
Vitamin B 3 atau niacin berperan penting dalam mengurai protein, karbohidrat, dan lemak. Selain itu, vitamin B 3 juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan sel saraf. Pada 4 ons udang mengandung 3,5 mg vitamin B 3 yang memenuhi 17,5 % kebutuhan vitamin B 3 harian Anda.

Jadi, jangan lupa makan udang hari ini ya, Ladies.

Oleh:Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading