Sukses

Beauty

Tips Membangun Hidup Bahagia Tanpa Rasa Cemas dengan Yoga – Part I

Pernahkah Ladies merasa sangat cemas atau khawatir ketika akan melakukan sesuatu? Masalah dalam kehidupan seringkali membuat seseorang merasa khawatir, cemas, dan takut. Sedikit atau sesekali mengalami perasaan semacam itu mungkin normal, khususnya ketika melakukan hal-hal baru. Namun jika berulang kali berpikir cemas dan merasa khawatir? Wah ini tidak baik Ladies karena membuat pikiran tidak fokus dan sulit berkonsentrasi sehingga aktivitas sehari-hai pun dapat terganggu. Untuk mengatasi rasa cemas dan khawatir, ada metode sehat yang dapat Ladies pertimbangkan yakni yoga.

Menurut beberapa penelitian kedokteran dan kesehatan masyarakat, teknik-teknik yoga digunakan sebagai salah satu teknik pengobatan atau terapi untuk menangani beberapa gangguan kecemasan pada seseorang, seperti Panic Disorder, Obsessive Compulsive Disorder, Post-Traumatic Stress Disorder, Social Anxiety Disorder, dan sejenisnya.

Latihan yoga secara rutin juga dapat membantu seseorang untuk menenangkan dan merasa rileks. Selain itu, yoga juga bermanfaat untuk melepaskan beban dan rasa lelah setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Rasa trauma, gangguan mental, dan stress akibat sesuatu kejadian juga kerap membuat seseorang merasa takut dan was-was ketika menjalankan aktivitas. Biasanya seseorang akan mengkonsumsi obat penenang untuk mengatasi masalah ini. Tapi ingat nih Ladies, obat-obatan mengandung bahan kimia yang jika dikonsumsi terus menerus dapat membawa dampak buruk bagi tubuh. Solusinya, yoga dapat mengganti konsumsi obat penenang. Lakukanlah yoga selama beberapa menit setiap hari dan rasakan hasilnya. Tubuh dan pikiran menjadi lebih segar, rileks, lancar dan tenang.

Lantas, bagaimanakah cara melakukan yoga dengan benar? Simak artikel berikutnya ya, Ladies.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pilates Reformer Membentuk Tulang Punggung Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Sepatu untuk Tingkatkan Performa dan Kenyamanan selama Latihan Intensitas Tinggi