Sukses

Beauty

Aktivitas Fisik dan Lifestyle Sehat

Aktivitas fisik dan olahraga merupakan kontributor utama untuk menwujudkan lifestyle sehat. Selain mengkonsumsi makanan dengan asupan nutrisi lengkap dan seimbang, aktivitas yang menggunakan tubuh, baik dengan berolahraga maupun sekedar melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, dapat menunjang kesehatan fungsi kerja tubuh. Tubuh menyerap nutrisi melalui makanan dan membakar racun serta memperlancar metabolisme melalui aktivitas fisik.

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana aktivitas fisik mempengaruhi kesehatan tubuh manusia.

Aktivitas fisik seperti berolahraga yang dilakukan secara rutin dapat mencegah penuaan dini serta meningkatkan daya tahan dan kekuatan tubuh. Dengan latihan tubuh, peredaran darah ke otot-otot tubuh akan semakin lancar sehingga otot mengalami perkembangan dan tetap terjaga kekuatannya. Selain itu, otot-otot kaku pun akan menjadi lebih lentur. Fleksibilitas dan keseimbangan badan dalam melakukan aktivitas selanjutnya akan menjadi lebih baik, sehingga seseorang tidak mudah lelah, lebih tahan banting dan tubuhnya menjadi lebih segar karena racun-racun tubuh mudah keluar melalui keringat/urin sebagai akibat dari beraktivitas fisik.

Aktivitas fisik secara rutin juga dapat mencegah terjadinya serangan jantung coroner, stroke, diabetes, tekanan darah tinggi, osteoporosis dan obesitas. Aktivitas fisik dapat membakar kalori dan merombak berbagai nutrisi dalam tubuh menjadi energi dan senyawa lain yang berguna untuk memperkuat fungsi organ tubuh. Toksin dalam tubuh akan mudah dikeluarkan dan nutrisi dari makanan akan lebih cepat diserap. Metabolism baik. Aliran darah semakin lancar. Produksi oksigen dalam darah pun dapat tersebar ke seluruh bagian tubuh. Dengan keseimbangan seperti inilah tubuh dikatakan sehat dan minim resiko mengalami gangguan kesehatan.

Untuk melakukannya, tak perlu susah kok Ladies. Cukup sempatkan 10-15 menit dalam sehari untuk jogging, senam ringan, atau aktivitas fisik lainnya.

oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading