Sukses

Beauty

Cara untuk Hidup Sehat dan Mencegah Kanker (Part 2)

Ladies sekalian, di artikel sebelumnya telah disebutkan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk hidup sehat serta mencegah kanker. Selain itu, berikut ini masih ada beberapa cara hidup sehat lainnya yang dikutip dari situs siteman.wustl.edu.

Kurangi minum minuman beralkohol

Semakin banyak Anda minum minuman beralkohol, maka semakin tinggi pula risiko untuk terkena kanker. Maka dari itu, kurangi minum minuman beralkohol hanya pada acara tertentu saja. Jika Anda tidak minum minuman beralkohol, maka sebaiknya jangan memulai kebiasaan tersebut.

Lindungi kulit dari sinar matahari

Sinar matahari pagi memang baik untuk tubuh karena mengandung vitamin D. Namun, jika sudah siang, sinar matahari bisa berubah menjadi musuh bagi kulit Anda. Gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan untuk mencegah kanker kulit hingga melanoma.

Lindungi diri dari PMS

PMS atau Penyakit Menular Seksual dapat membawa berbagai penyakit termasuk kanker bahkan HIV/AIDS pada Anda. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah setia pada pasangan dan melakukan hubungan suami istri yang aman.

Lakukan pemeriksaan dini

Periksakan diri Anda secara rutin untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan tubuh. Tak jarang beberapa jenis kanker bisa dideteksi pada stadium awal sehingga harapan untuk sembuh pun masih tinggi. Jenis pemeriksaan yang sering dilakukan adalah tes kanker payudara, tes kanker serviks, serta tes kanker usus.

oleh: Lies Nureni

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading