Sukses

Beauty

Menjadi Wanita Bahagia? Ini Caranya

Bahagia adalah impian semua orang, tak peduli jenis kelaminnya. Sperti yang dilansir oleh cosmopolitan.co.uk, ini dia jenis-jenis makanan yang akan membantu Anda menjadi lebih bahagia.

1. Coklat hitam

Penelitian membuktikan bahwa coklat dengan kandungan minimal 75% dapat menstimulasi tubuh kita untuk memproduksi endorphine, yakni hormone pembuat bahagia. Serotoni yang terkandung di coklat akan berfungsi sebagai transmitter saraf yang bekerja sebagai anti-depresan alami.

2. Ubi jalar

Kandungan B6 yang berfungsi merangsang produksi serotonin dan domanine dalam ubi jalar terbukti membantu mengurangi efek PMS seperti mudah tersinggung, depresi, dan perasaan yang mudah berubah.

3. Kacang

Kacang kaya akan kandungan zat besi yang sangat penting untuk kesehatan, mood, dan gairah seksual.

4. Salmon

Kaya akan kandunga Omega 3, salmon sangat baik untuk kesehatan otak. Jika Anda seorang vegetarian, Anda bisa menggantinya dengan biji Chia dan flaxseed.

5. Bayam

Bayam kaya akan kandungan magnesium yang akan membantu menyeimbangkan hormone wanita. Selain itu, magnesium juga sangat penting bagi kesehatan jaringan-jaringan adrenalin yang berfungsi sebagai pengendali stress alami tubuh. Cukup dengan mengkonsumsi satu cangkir bayam Anda dapat memenuhi kebutuhan hatian Anda.

6. Telur

Siapa yang tak tahu dengan kandungan protein yang dimiliki telur? Kandungan amino acidnya akan sangat baik untuk membangun mood Anda, apalagi ketika baru mengkonsumsi alcohol. Telur juga merupakan sumber vitamin D selain matahari.

Ladies, siapa sangka makanan yang kita konsumsi ternyata juga faktor penentu kebahagian kita lho. Nah, ternyata sangat gampang kan menjadi bahagia?

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading