Sukses

Beauty

Kenali Manfaat Baik Hyaluronic Acid bagi Kulit dalam Skincare

Fimela.com, Jakarta Perempuan biasanya menginginkan kulitnya terasa lembut, halus, dan kenyal. Hal ini akan membuat garis-garis halus tidak akan muncul. Hyaluronic acid menjadi bahan skincare yang mampu menjawab kebutuhan kondisi kulit perempuan ini.

Hyaluronic acid biasa ditemukan dalam masker lembaran, serum, hingga suntikan. Namun apa sebenarnya yang disebut sebagai hyaluronic acid? Mengapa bahan ini cukup favorit dalam skincare?

Dikutip dari Purewow.com pada Kamis (20/12/2018) hyaluronic acid merupakan zat yang ditemukan secara alami dalam kulit. Fungsinya untuk menahan air dan membantu kulit tetap terhidrasi.

Molekul ini memegang 1000 kali beratnya air dalam kulit. Tidak hanya sekedar mempertahankan kelembapan, melainkan juga mencegah semua uap air menguap ke udara.

Tak heran jika hyaluronic acid menjadi sangat penting untuk dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit. Sama seperti kolagen, hyaluronic acid jumlahnya akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Namun ada cara untuk membantu merangsang produksi hyaluronic acid dalam tubuh. Diet mampu memberikan efek yang cukup signifikan bagi tubuh. Makan buah dan sayuran dengan banyak kandungan antioksidan akan melindungi kulit dari peradangan.

 

Manfaat hyaluronic acid bagi kulit

Ketika dimasukkan ke dalam skincare berupa krim dan serum, hyaluronic acid biasa digunakan untuk hidrasi dan menenangkan kulit kering. Kemampuannya menarik dan menahan air dapat digunakan sebagai humektan dalam perawatan kulit dan membuatnya lembap sepanjang hari.

Hyaluronic acid akan berfungsi baik jika dipadukan denan peeling, retinol, vitamin, dan jenis asam lain. Hanya saja tidak bisa berpadu dengan asam glikolat karena dapat menurunkan hyaluronic acid dan membuatnya tidak efektif.

Selain dikemas dalam bentuk krim dan serum, hyaluronic acid juga digunakan untuk proses suntikan langsung ke dalam lapisan kulit. Hyaluronic acid dikemas dalam bentuk gel untuk menambah volume lapisan kulit. Dengan beberapa suntikan, gel hyaluronic acid ini akan menghaluskan garis-garis halus dan mengurangi bayangan di bawah mata.

Efek sampingnya terbilang minimal karena mungkin hanya mengalami pembengkakan yang berlangsung selama dua hingga tiga hari. Teknik ini banyak digunakan oleh selebriti Hollywood, seperti Kylie Jenner yang menyuntikkan hyaluronic acid pada bibirnya dan Cardi B yang menyuntikkan hyaluronic acid pada bagian bokong.

What's On Fimela
Loading