Sukses

Beauty

5 Perawatan Kulit Populer yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit tidak harus menghabiskan banyak waktu dan biaya, nyatanya beberapa ahli justru menyarankan melakukannya sendiri di rumah. Namun, melakukan perawatan kulit di rumah memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Dilansir dari sheknows.com, Rabu (9/1/2019), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit populer yang bisa dan disarankan untuk dilakukan sendiri di rumah. Penasaran apa saja?

1. Perawatan kulit untuk mengatasi jerawat dengan jeruk limau

Penggunaan jeruk limau untuk mengatasi masalah kulit berjerawat memang terkenal ampuh. Namun, perhatikan tingkat keparahan jerawat yanng dialami.

Jerawat ringan yang diatasi menggunakan jeruk limau mungkin bisa membaik. Sayangnya untuk masalah jerawat yang parah, seperti kista dan pustula, perawatan kulit sendiri di rumah dengan jeruk limau justru bisa membuat kulit semakin teriritasi.

2. Perawatan kulit untuk mencerahkan dengan kunyit dan lemon

Kunyit adalah antioksidan yang hebat, terutama jika dikonsumsi secara oral. Sedangkan lemon adalah pencerah kulit yang populer.

Namun, menggunakan lemon pada kulit harus dilakukan dengan sangat hati-hati, karena dapat menyebabkan hiperpigmentasi saat terkena sinar matahari. Perawatan kulit ini sebaiknya diuji coba terlebih dahulu di area yang kecil, sebelum benar-benar mengaplikasikannya ke seluruh permukaan kulit.

 

Merawat kulit kering dan kemerahan dengan yogurt dan oatmeal

3. Perawatan untuk kulit kering dan merah dengan yogurt dan oatmeal

Cara mengatasi kulit kemerahan setelah berjemur terlalu lama adalah dengan mengompresnya menggunakan handuk yang telah direndam susu. Susu mengandung asam laktat yang dapat menenangkan kulit. Selain itu, kunyit juga bagus untuk mengatasi masalah kulit kering, merah, dan teriritasi.

4. Perawatan untuk kulit berminyak dengan masker tanah liat

Mengatasi kulit berminyak yang paling baik dilakukan dengan masker kering. Selain itu, dapat juga mencampurkan putih telur dengan oatmeal dan madu.

5. Perawatan untuk melembapkan kulit dengan teh hijau

Matcha mengandung nutrisi yang baik untuk dikonsumsi. Ingin melembapkan kulit bisa dilakukan dengan matcha atau lidah buaya. Sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu di daerah kecil kulit sebelum mengaplikasikannya ke seluruh permukaan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading