Sukses

Beauty

Buah-buahan yang Ampuh Hilangkan Jerawat Membandel

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya menggunakan resep dokter atau menggunakan produk khusus jerawat. Ternyata, buah-buahan juga ampuhn hilangkan jerawat.  

Dilansir Huffington Post, berikut adalah jenis makanan yang ampuh lawan jerawat. Apa saja? Yuk intip.

1. Alpukat 

Buah berwarna hijau ini tak hanya lezat untuk disantap. Kandungan vitamin E dan C di dalamnya dapat meningkatkan vitalitas kulit, mengurangi peradangan kulit, dan melembapkan kulit secara alami.

2. Anggur merah

Buah ini mengandung bahan kimia alami yang kuat dan antioksidan yang telah terbukti mengobati kondisi peradangan kulit seperti psoriasis dan eksim. Hebatnya lagi, anggur juga dapat membantu mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

3. Bawang putih

Menurut Rachelle Wood, seorang ahli gizi di Kanada, bawang putih dapat membantu lawan peradangan kulit. Bahan kimia alami pada bawang putih seperti allisin mampu membunuh bakteri berbahaya pada kulit.

4. Brokoli

Brokoli adalah makanan sempurna untuk membersihkan kulit dan menghilangkan jerawat. Sayuran ini mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat melawan kerusakan kulit.

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading