Sukses

Beauty

Cara Menangani Jerawat yang Meradang karena Makanan

Fimela.com, Jakarta Para pemilik kulit sensitif dengan jerawat seharusnya sudah mengetahu apa saja yang harus dihindari karena bisa menyebabkan acne breakout. Salah satunya faktor penyebabnya adalah makanan.

Jika sudah tahu kalau beberapa jenis makanan menyebabkan jerawat, baiknya dihindari. Namun tak dapat dipungkiri bila makanan tersebut terlalu menggoda sehingga kita tetap mengonsumsinya walau tahu konsekuensinya apa.

Kalau begitu, berarti harus tahu juga bagaimana cara menangani jerawat berdasarkan makanan penyebabnya. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Jerawat karena terlalu banyak gula

Kadar gula dalam darah bisa merusak kolagen di lapisan kulit, dan hal tersebut bisa memicu peradangan jerawat. Untuk mengatasinya, pakai skincare yang mengandung retinol atau asam alfa hidroksi agar produksi kolagen meningkat hingga proses recovery kulit pun lebih cepat.

 

Jerawat karena produk diary

Produk diary adalah musuh besar bagi kulit, apalagi yang sensitif. "Hormon dalam dairy bisa meningkatkan inflamasi dan produksi minyak, mengakibatkan munculnya noda dalam beberapa hari," kata Arash Akhavan, M.D., seorang dermatologis di New York, dikutip dari Women's Health.

Untuk kasus satu ini, andalkan benzoyl peroxide guna memerangi jerawat yang timbul.

Jerawat karena makanan asin

Makanan asin juga bisa menyebabkan tubuh menahan air dan pembuluh darah membengkak, terutama di bawah mata dan di atas pipi. Untuk mencegah hal itu terjadi, tidurlah dalam posisi kepala lebih tinggi dengan tambahan bantal dan jangan coba-coba tinggalkan moisturizermu!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas
Artikel Selanjutnya
Tempat Hangout dan Belanja Terbaru di Jakarta dengan Konsep Ramah Lingkungan