Sukses

Beauty

Kesalahan Saat Lakukan Rutinitas Kecantikan yang dapat Merusak Kulit

Fimela.com, Jakarta Rutin merawat kulit menjadi salah satu kunci keindahan kulit para perempuan. Kulit yang bersih didapatkan dengan perawatan kecantikan rutin di rumah ataupun berkunjung ke klinik kecantikan. Namun, terdapat beberapa kesalahan yang biasa dilakukan dalam rutinitas kecantikan.

Jika dilakukan terus-menerus hal ini dapat merusak kulit. Bagi kamu yang menginginkan kulit cantik terawat namun tetap terjaga kesehatannya, perhatikan enam kesalahan saat melakukan perawatan kecantikan rutin berikut ini, seperti yang dilansir dari situs GoodHouseKeeping, Minggu (27/1).

1. Melewatkan pelembap

Melewatkan pelembap dalam rangkaian perawatan kecantikanmu adalah kesalahan fatal. Pasalnya tubuh membutuhkan pelembap agar tidak kering yang berujung timbulnya permasalahan kulit lainnya seperti keriput dan kusam.

2. Tidak mencuci wajah sebelum tidur

Membersihkan wajah sebelum tidur merupakan agenda wajib perawatan kecantikan di malam hari. Usahakan untuk membersihkan makeup setiap akan tidur agar tidak menjadi pemicu munculnya jerawat.

3. Penggunaan produk berlebihan

Menggunakan produk perawatan wajah dan makeup yang berlebihan dapat menutupi pori-pori. Akibatnya, kulit akan mudah muncul jerawat dan berminyak. Gunakanlah produk kecantikan secukupnya sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

 

Kesalahan dalam merawat kulit wajah

4. Melupakan sunscreen

Sunscreen diumpamakan sebagai baju dalam ritual kecantikan. Melupakan sunscreen dalam rangkaian perawatan wajah, sama saja dengan kamu lupa menggunakan baju. Kulit akan lebih mudah terkena sinar UV yang dapat merusaknya secara perlahan. Eek dari kulit yang sering terpapar matahari biasanya akan terlihat pada beberapa tahun mendatang.

5. Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi berfungsi mengangkat kulit mati dan membuatnya lebih bersih dan sehat. Namun melakukan eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulitmu terkelupas dan iritasi. Berikan waktu ideal satu kali dalam sebulan untuk melakukannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mencuci wajah dengan air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat dapat membuat kulit iritasi. Terlebih bagi kamu dengan kulit sensitif. Gunakan air bersuhu normal untuk mencuci wajah agar terhindar dari permasalahan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading