Sukses

Beauty

Bukan Sebelum Tidur, Ini Waktu Terbaik Mencuci Muka di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Katakanlah akhirnya kamu menemukan produk pembersih yang tepat untuk jenis kulit dan memahami cara menggunakannya. Namun, selain produk dan cara penggunaan yang tepat, waktu juga menjadi faktor penting dalam hal perawatan kulit.

Apa kamu masih terbiasa mencuci muka tepat sebelum pergi tidur di malam hari? Dilansir dari purewow.com, Kamis (21/2/2019), mencuci muka seharusnya menjadi rutinitas perawatan kulit yang dilakukan lebih awal, ketika matahari mulai terbenam.

Sama halnya dengan tubuh, sel-sel kulit juga memiliki ritme sirkadian atau jam internal. Inilah mengapa mekanisme perbaikan alami kulit mulai terjadi menjelang malam hari, di mana sel-sel kulit induk bekerja keras menciptakan sel-sel baru untuk menggantikan yang lama.

Mencuci muka seharusnya dilakukan lebih awal

Rutinitas pembersihan yang dilakukan lebih awal akan menjaga jam internal kulit tetap bekerja dengan sesuai. Mempertahankan ritme sirkadian kulit dapat melindungi kulit itu sendiri dari kerusakan dan tanda-tanda penuaan.

Selain itu, kulitmu juga dapat memaksimalkan manfaat dari produk-produk perawatan kulit yang digunakan di malam hari. Untuk perawatan kulit di malam hari, gunakan produk seperti retinol dan serum untuk memperbaiki kerusakan akibat paparan polusi di pagi hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading