Sukses

Beauty

Alasan Hair Dryer Perlu Dibersihkan dan Cara Melakukannya

Fimela.com, Jakarta Tanyakan pada dirimu sendiri, kapan terakhir kali kamu membersihkan hair dryer yang selalu digunakan? Sama halnya dengan sikat atau sisir rambut, hair dryer juga harus dibersihkan secara rutin.

Hair dryer yang kotor dan tersumbat bisa sangat berbahaya. Ventilasi hair dryer dapat tersumbat oleh berbagai kotoran, seperti rambut, debu, atau hair spray.

Penumpukan ini sebenarnya bukan masalah utamanya, namun jika udara yang dikeluarkan oleh hair dryer didorong kembali ke dalam, suhu internal alat ini akan naik ke tingkat uang berbahaya. Hair dryer yang terlalu panas berpotensi terbakar, seperti dilansir dari realsimple.com, Minggu (24/2/2019).

Hair dryer dengan suhu yang terlalu panas juga dapat merusak rambut, karena panas dapat menyebabkan ujung rambut bercabang dan kerusakan lainnya. Udara yang lebih sedikit mengalir juga membuat rambut lebih lama kering, membuang banyak waktumu.

 

Cara terbaik membersihkan hair dryer

Lantas, bagaimana cara terbaik untuk membersihkan hair dryer? Pertama, kamu harus memastikan bahwa hair dryer tidak sedang tersambung ke listrik.

Lepaskan filter yang terletak di bagian belakang. Beberapa filter dapat diputar langsung, sedangkan beberapa lainnya mungkin memerlukan obeng.

Setelah berhasil melepaskan filter, letakkan di bawah air mengalir selama beberapa waktu sampai semua kotoran terlepas. Keringkan filter dengan kain bebas serat atau handuk kertas dan pastikan filternya benar-benar kering sebelum memasangnya kembali.

Untuk filter yang tidak bisa terlepas sama sekali, gunakan sikat rambut atau sikat fifi untuk menghilangkan kotoran secara manual. Sudahkah kamu rutin membersihkan hair dryer?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading