Sukses

Beauty

Inspirasi Gaya Makeup dari Aktris Drama Korea

Fimela.com, Jakarta Ketika nonton drama Korea, bukan hanya ceritanya saja menjadi fokus. Namun, para pemain drama juga sangat menyita perhatian.

Apalagi makeup para aktris Korea yang terlihat flawless namun tetap cantik. Tentu penasaran kan bagaimana cara bermakeup para aktris drama Korea tersebut?

Dilansir Merdeka.com dari Beautytap, reporter tren Leo Louie melihat nuansa makeup negeri ginseng sudah mulai beranjak dari mul-gwang alias glass skin. Gradient lip pun sudah mulai ditinggalkan aktris-aktris Korea . Lalu makeup apa yang yang digunakan para aktris Korea? Berikut ulasannya.

1. Lee Sung-kyung - About Time

Tokoh Choi Michaela atau Mika yang diperankan oleh aktris Lee Sung-kyung di drama fantasi About Time memiliki dandanan yang cukup unik. Mika tak memakai lipstik dengan gaya gradient lip. Bibir seksinya terlihat segar dengan lipstik matte yang memiliki pigmen warna bagus.

Pilih lipstik matte dengan warna nude yang segar seperti peach coral, rose, atau plum. Cukup pulaskan dengan jari tangan agar terlihat alami. Agar lipstik tidak menggumpal, pastikan bibir tidak kering atau pecah-pecah. Rajin-rajin pakai lip balm atau lip mask sebelum tidur. Jangan lupa eksfoliasi seminggu sekali.

2. Park Min-young - What's Wrong with Secretary Kim

Sekretaris Kim Mi-soo menampilkan riasan wajah yang glowing alami namun tetap terlihat mewah. Makeup yang dipakai Park Min-young di dalam drama ini tampak seperti perpaduan riasan matte dan full coverage ala barat dengan kulit bening ala Korea. Poin yang membedakan dengan riasan bold ala barat adalah tidak adanya riasan mata yang tajam, shading, dan contouring. Alis pun harus tetap tipis natural, meskipun tampak well-defined.

3. Song Hye-kyo – ‘Descendants of the Sun’ natural no-makeup look

Song Hye-kyo berperan sebagai Doctor Mo-yeon menggunakan makeup natural. Riasan mata tidak berlebihan, warna bibir cerah, menggunakan blush on tidak begitu tebal, dan alis alami.

4. Park Shin-hye – ‘Doctors’ mature baby-faced look

Park Shin Hye dalam drama Doctor menggunakan riasan yang memukau. Ia menggunakan lipstik warna merah namun tidak begitu terang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading