Sukses

FimelaHood

Tutorial Alis ala Akrtis Korea yang Tak Ada Salahnya Dicoba

Fimela.com, Jakarta Bicara soal Korean beauty trends, rasanya tidak ada habisnya. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, selalu ada yang bisa bicarakan dan dikupas tuntas. Salah satunya adalah alis. Yap, Korean eyebrows adalah salah satu tren yang selalu membuat banyak orang penasaran ingin mencoba.

Secara kasat mata, mungkin bentuk Korean eyebrows tampak simpel alias sederhana. Namun, pada kenyataannya, tak jarang perempuan yang mengeluhkan akan kegagalan dalam membuatnya. Jika Sahabat Fimela adalah salah satu perempuan yang pernah gagal dalam mengaplikasikan alis Korea3898767, nggak ada salahnya untuk mengikuti tips yang satu ini.

Dihimpun dari Wish Trend Glam, berikut langkah-langkah untuk mewujudkan Korean eyebrows impian kita semua. Check this out!

Pertama, pastikan jika pensil alismu dalam keadaan baik. Lalu sikat alismu dengan sikat alis ke arah luas tapi tidak ke arah atas. Sudah?

Kedua, jika sudah, buat garis tepi atau outline yang kamu inginkan. Untuk Korean eyebrow, kamu bisa menarik garis tipis lurus dari bagian dalam ke bagian luar hingga pangkal, lalu tarik ke bawah tapi tetap sejajar dengan bagian dalam.

 

Ketiga, jika ada rambut alis yang keluar dari garis tepi, tidak ada salahnya untuk memotong. Namun, lebih baik untuk mencabut daripada mencukurnya, tapi kalau ingin tetap mencukur, pastikan untuk memulainya dari bagian atas alis, mulai dari dalam ke luar. Begitu juga dengan bagian bawah alismu. Jika terlalu riskan untuk memotong atau mencabut, kamu bisa mengatasinya dengan concealer.

Keempat, setelah mencukur rambut alis yang lebih, hapus garis tepimu dengan makeup remover dan pastikan tidak ada lagi rambut alis yang melebihi garis tepi. Sikat lagi ke bagian luar hingga rapi.

Kelima, jika ada bagian rambut alis yang kosong atau jarang di beberapa baian tempat, isi kekosongan itu dengan pensil alis dengan teknik shadow. It means, Sahabat Fimela tidak perlu terlalu tebal mengaplikasikannya. Pilih warna pensil alis yang sesuai dengan rambut alismu. Selesai, deh!

Mudah bukan untuk membuatnya? Jika masih belum cukup yakin, Sahabat Fimela bisa banget, nih, untuk ikut makeup demo Korean Beauty Culture yang diadakan oleh Tokopedia x FIMELAHOOD pada Selasa, 26 Februari 2019 mendatang. Caranya gampang banget! Cukup kirimkan nama, nomor ponsel, dan nama Instagram-mu ke redaksi.fimela@kly.id. Jangan sampai terlewatkan, karena acara ini gratis dan terbatas!

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading