Sukses

Beauty

7 Langkah Mudah Tampil dengan Baby Face Makeup

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu pecinta makeup, tentu sudah bereksperimen dengan berbagai perlengkapan perangmu. Alat dan produk makeup andalan tentu sudah menjadi perlengkapan perang dan menemanimu untuk berdandan setiap harinya.

Bagaimana dengan mencoba sesuai yang baru dengan peralatan makeup ini? Kamu bisa mencoba tampilan makeup terbaru dan kekinian, yaitu baby face makeup. Look ini menyempurnakan look sebelumnya yang juga digandrungi seperti no makeup makeup, glass skin makeup, hingga flawless makeup.

Dengan tampilan baby face makeup ini, kamu bisa terlihat natural namun tetap terlihat menggunakan makeup yang profesional. Jika kamu tertarik untuk mencoba tampil dengan baby face makeup, berikut tutorialnya dalam tujuh langkah mudah, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Rabu (20/3).

1. Concealer

Sebelum memulai makeup, mulailah dengan menggunakan concealer setelah rangkaian skincare. Concealer akan menyembunyikan noda, bengkak di area pipi, bintik-bintik gelap, hingga lingkaran hitam di area mata. Menggunakan concealer tidak harus di seluruh wajah, namun gunakan hanya pada area yang diperlukan.

Untuk tampilan layaknya bayi, kamu bisa menggunakan concealer hydrating yang ringan agar baby face makeup kamu semakin sempurna.

2. Foundation

Kemudian lanjutkan dengan menggunakan foundation. Oleskan foundation matte secara merata pada seluruh bagian wajah. Untuk hasil yang lebih natural, disarankan untuk menggunakan tangan saat meratakannya sehingga tidak terlihat menumpuk.

3. Bedak tabur

Setelah menggunakan foundation, tutup riasanmu dengan beda tabur. Menggunakan bedak ini bukan hanya untuk membuat wajah terlihat lebih matte, namun juga menjaga riasan agar tahan lama. Untuk mendapatkan tampilan baby face, kamu bisa memberikan pulasan bedak ekstra di bagian sepanjang rahang dan di ujung dahi.

4. Fokus pada tulang pipi

Untuk riasan tulang pipi kamu bisa menggunakan blush on merah muda. Karena biasa bayi identik dengan pipi yang bernuansa merah muda. Gunakan blush on dengan memberi titik pada tulang pipimu menggunakan jari. Kemudian ratakan dengan garis lurus langsung mengajah ke tengah telinga.

 

Baby Face Makeup

5. Alis

Karena tampilan ini adalah baby face makeup, pastikan alismu tidak terlalu tebal. Triknya kamu bisa mengarsir alismu tipis dan lembut menggunakan maskara alis. Jika kamu memiliki alis yang tipis, tambahkan sedikit dengan bantuan pensil alis membuat garis di bagian pinggir alis. Pastikan kamu melakukannya dengan arsiran yang tipis.

6. Eyeshadow

Untuk mengaplikasikan eyeshadow, karena bayi bianya tidak menggunakan eyeshadow, kamu bisa mengaplikasikannya seminimal mungkin. Hal ini hanya untuk mengangkat kelopak mata. Gunakan warna alami menyesuaikan warna kulitmu untuk tampilan baby face.Untuk bagian luar mata, gunakan eyeshadow cokelat dan baurkan dengan baik dan benar sehingga terlihat natural.

7. Lipstik

Jangan lupa menggunakan riasan bibir. Pilih lip balm bernuansa pink atau lip gloss untuk menonjolkan bibirmu dan membuatnya terlihat layaknya bayi. Baby face makeup kamu sudah bisa menemani aktivitasmu seharian, selamat mencoba sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading