Sukses

Beauty

Manfaat Jitu Sari Cuka Apel Bagi Tubuh

Fimela.com, Jakarta Banyak bahan alami yang bisa diandalkan sebagai perawatan kecantikan di rumah, salah satunya adalah sari cuka apel. Meski baunya kurang sedap, tapi sari cuka apel punya banyak manfaat untuk tubuh, lho.

Tidak ada salahnya sedikit menahan bau asam yang menyengat untuk mendapatkan manfaat-manfaat dari sari cuka apel tersebut. Cara pakainya, disesuaikan dengan tujuanmu. Simak penjelasan singkatnya di bawah ini, yuk!

Untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa penelitian menyebutkan cuka apel yang dikonsumsi secara rutin dapat menekan nafsu makan dan menjaga tubuh kenyang lebih lama. Untuk dapatkan manfaat ini, kamu harus mencampur 1-2 sendok makan sari cuka apel ke dalam satu gelas air dan diminum satu kali sehari.

Usai minum, kumur-kumur sampai bersih karena asam cuka apel dikhawatirkan merusak gigi.

Untuk Masalah Ketombe

Kotoran, minyak, dan sisa-sisa produk perawatan pada helaian rambut dapat berubah jadi ketombe yang tak hanya mengganggu penampilan tapi juga kenyamanan. Kini jangan khawatir, kamu bisa atasi dengan sari cuka apel.

Caranya; campur satu sendok teh sari cuka apel dengan segelas air, lalu sapukan ke kulit kepala dengan bantuan sisir, sampai terasa merata ke seluruh bagian.

Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan keramas seperti biasa. Sari cuka apel dikenal memiliki antiseptik, enzim aktif, serta mallic acid yang dapat menyeimbangkan pH pada kulit kepala.

 

Untuk Masalah Kulit

Kulit kusam, berjerawat atau bekas jerawat? Bisa diatasi dengan sari cuka apel! Aplikasikan sari cuka apel sebagai toner. Caranya, campur sari cuka apel dan air dalam botol spray dengan perbandingan 1:1. Lalu semprotkan ke wajah yang sudah dalam keadaan bersih. Lakukan tiap menjelang tidur agar wajah terawat di saat tubuh terlelap.

Aromanya mungkin akan sedikit mengganggu, tapi tidak ada salahnya dicoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading