Sukses

Beauty

Trik Menggunakan Minyak Kelapa untuk Mengatasi Sunburn

Fimela.com, Jakarta Musim panas memang dikenal sebagai musim yang paling menyenangkan, namun juga waktu yang paling memungkinkan kamu mendapatkan sunburn. Sunburn yang terlalu parah bisa berakhir dengan pengelupasan kulit.

Inilah waktunya untuk mencari solusi untuk mengatasi sunburn. Dilansir dari sheknows.com, Kamis (20/6/2019), minyak kelapa dipercaya memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit, namun bisakah untuk mengatasi sunburn?

Dalam beberapa penelitian, minyak kelapa telah terbukti dapat mengurangi peradangan kulit dan membantu mempromosikan perbaikan penghalang kulit. Sayangnya, minyak kelapa tidak boleh digunakan sebagai langkah pertama untuk penyembuhan sunburn.

Cobalah meletakkan handuk dingin dan lembap terlebih dahulu di kulit yang terkena sunburn selama setidaknya 15 menit. Gunakan pelembap yang bisa membantu menenangkan kulit yang terkena sunburn, seperti yang mengandung lidah buaya atau kedelai.

Jika kulit sudah sedikit pulih dari sunburn, kamu bisa mandi seperti biasa. Setelah itu, biasakan minum air yang cukup dalam sehari untuk membuat kulit terhidrasi dengan baik.

 

Minyak kelapa tidak boleh digunakan sebagai langkah pertama mengatasi sunburn

Sunburn yang sulit diatasi bisa dibantu dengan penggunaan krim hidrokortison dan pelembap secara bersamaan untuk mengurangi peradangan. Hindari menggunakan petroleum jelly pada area yang terkena sunburn karena akan menjebak panas di kulit.

Ibuprofen dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan jika rasa sakit berlanjut. Hanya setelah langkah-langkah ini kamu lakukan, minyak kelapa bisa diaplikasikan pada area yang terkena sunburn sebagai pelembap.

Jenis minyak kelapa apa yang terbaik digunakan untuk mengatasi sunburn? Carilah minyak kelapa yang cold pressed dengan label organik atau murni.

Waktu terbaik untuk menggunakan minyak kelapa adalah setelah mandi, di saat kulit masih agak lembap, untuk membantu menjebak air dan melembapkan kulit. Gunakan tipis-tipis saja, agar kulit masih bisa bernapas.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mencari Tahu Manfaat Minyak Kelapa jika Diaplikasikan di Kulit
Artikel Selanjutnya
3 Jenis Masker Berbahan Minyak Kelapa yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah