Sukses

Beauty

Ingin Rambut Cepat Panjang, Gunakan Jahe dan Teh Sebagai Sampo

Fimela.com, Jakarta Rambut panjang memang sudah tidak menjadi simbol feminisme dan ikon perempuan. Karena, rambut pendek pun kini juga bisa menjadi menarik dan terlihat chic. 

Meskipun begitu, rambut panjang dan sehat memang akan terlihat sangat indah. Sayangnya, ada banyak perempuan yang sangat sulit untuk memanjangkan rambut. 

Biasanya, tulis Naturally Curly, banyak perempuan yang mengalami kerontokan ketika mereka memanjangkan rambut. Sehingga, mereka selalu memiliki rambut pendek agar akar rambut tetap kuat. 

Ada juga yang sangat ingin memiliki rambut panjang, namun pertumbuhan rambutnya sangat lambat. Meski ada berbagai produk penumbuh ramut seperti vitamin dan hair tonic, kamu sebenarnya bisa membuat sendiri sampo yang berkhasiat mempercepat pertumbuhan rambut dengan cara alami. 

Sampo Jahe dan Teh Camomile

Tidak butuh banyak bahan untuk membuat sampo. Kamu hanya butuh jahe, teh camomile, dan castile soap. Dilansir dari Hair Buddha, jahe berkhasiat dapat mendorong pertumbuhan rambut. 

Jahe bekerja dengan cara memperlancar peredaran darah pada area kepala, sehingga dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. 

Selain itu, teh camomile juga memiliki khasiat yang sama. Sementara castile soap dapat membersihkan kulit kepala tanpa menimbula iritasi. 

Cara Membuat

Untuk membuat sampo dari jahe ini, caranya sangat mudah. Kamu hanya tinggal blender jahe hingga halus, lalu saring dan ambil airnya. Kemudian, buat teh camomile seperti biasa. 

Setelah sudah dingin, campurkan teh camomile dengan air perasan jahe, beserta 4 sdm castile soap. Masukkan campuran tersebut ke botol aplikator sampo dan siap digunakan. 

Demi mencegah rambut menjadi sangat kering akibat kandungan jahe yang cukup keras, sebaiknya kamu hanya mengaplikasikannya pada kulit kepala saja. Setelah itu, bilas dengan air dingin. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading