Sukses

Beauty

Trik Makeup yang Bikin Wajah Selalu Cantik Ketika Difoto Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Ketika wajah tampil cantik dengan makeup, ajakan mengabadikannya dengan foto selalu menjadi godaan. Sementara, semakin malam makeup akan cenderung memudar dan tampilan wajah tidak lebih bercahaya.

Untuk memastikan wajah tetap prima sepanjang hari di foto, kamu bisa menggunakan filter yang ada di aplikasi. Namun hal tersebut tidak foto nampak natural. Melansir dari Purewow, kamu bisa menggunakan beberapa trik makeup cerdas sehingga wajah tetap tampil prima ketika difoto sepanjang hari.

1. Cahaya alami

Untuk tampil lebih natural, kamu bisa gunakan cahaya alami. Pantulan cahaya alami bisa membuat foto nampak lebih baik. Ambil gambar dekat jendela.

2. Menyiapkan kulit

Jangan pernah lupa untuk menggunakan pelembap sebelum menggunakan makeup. Namun hindari menggunakan tabir surya yang berat. Mereka akan memantulkan terlalu banyak cahaya ketika terpapar cahaya kamera, sehingga menghasilkan foto yang terlalu terang.

3. Gunakan produk bubuk

Padukan concealer dan foundation dengan bedak tipis. Bedak yang dioleskan menggunakan spons akan bertahan lebih lama di wajah dan mengurangi kilau wajah yang berlebihan.

 

4. Bronzing pada bagian leher dan dada

Bagian leher dan dada kerap diabaikan. Padahal jika kamu mengenakan gaun terbuka, bagian ini juga ikut terjepret kamera. Untuk membuat tampilan lebih seksi dan natural, gunakan bubuk bronzer pada leher dan dada. Ini juga memastikan bahwa wajah dan tubuh memiliki warna senada.

5. Gunakan blush on dua warna

Dengan menggunakan blush on dua warna, bisa membuat tampilan cantik yang lebih lama. Mulailah dengan menggunakan warna netral untuk bagian apel pipi ke arah garis rambut, dan turun kembali untuk melembutkan warna. Sementara warna blush on yang lebih merah bisa digunakan sebagai sentuhan akhir.

6. Garis bibir

Untuk membuat warna bibir lebih tahan lama, gunakan lipliner untuk membentuk garis bibir dan sedikit mengisi warna bibir sebelum mengenakan lipstik. Lipliner akan menentukan bentuk bibir dan membuatnya terlihat penuh di foto.

7. Alis terdefinisi

Alis yang tepat akan membingkai wajah dengan natural. Gunakan eyeshadow matte yang lembut untuk mengisi warna alis. Eyeshadow ini akan mengisi area yang jarang dan membantu memberikan bentuk yang natural.

 

8. Maskara

Maskara berfungsi untuk membuka dan menekankan bentuk mata. Gunakan maskara hitam gelap untuk membuatnya nampak menonjol di foto.

9. Foundation dan concealer yang tepat

Saat mengolekskan foundation, pelembap berwarna, maupun concealer, pastikan gunakan warna yang tepat untuk kulit. Jangan sampai antara warna leher dan wajah nampak berbeda.

10. Gunakan perhiasan

Selain makeup, kamu perlu mempercantik diri dengan aksesori. Sepotong perhiasan cantik dapat digunakan sebagai aksesori untuk menonjolkan fitur dalam sebuah foto.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading